Konser Sepultura

Konser Sepultura

TEMPO Interaktif, Jakarta - Meski Jakarta diguncang bom pada Juli lalu, band beraliran trash metal, Sepultura, bertekad untuk tampil kembali. Sepultura bakal mempromosikan album terbaru mereka A-Lex di Jakarta pada 4 Desember.
“Kita dapat kepastiannya (Sepultura bakal datang) dua atau tiga minggu yang lalu,” ujar Direktur PT Sebelas April Lian Mipro (promotor konser Sepultura di Jakarta) Ucok Nasution, Sabtu (12/9). “Mereka sudah menunggu untuk main lagi di sini.”

Menurut Ucok, Sepultura tidak terganggu dengan kejadian ledakan bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton, Jakarta, pada 17 Juli yang menewaskan sembilan orang. Pihak Sepultura, kata Ucok, hanya menanyakan kejadian tersebut secara mendetail.

“Menurut mereka (Sepultura), di Indonesia paling aman karena setiap konser mereka belum pernah melihat jumlah polisi yang mengamankan sebanyak di Indonesia,” lanjut Ucok. Sepultura sendiri pernah konser di Jakarta dan Surabaya pada 1992.

Ketika ditanya apakah Sepultura meminta pengamanan khusus, Ucok mengatakan, "Tidak ada. Mereka hanya meminta pengamanan seperti biasa."

Ucok mengaku pihaknya sejak 2003 sudah berupaya memboyong Sepultura kembali ke Jakarta. Akan tetapi, karena jadwal konser Sepultura terlalu padat, mereka baru bisa menggaet Sepultura ke Jakarta Desember ini.

Sepultura rencananya tiba di Jakarta pada 2 Desember. Mereka akan istirahat sehari sebelum tampil di konser bertajuk Sepultura A-Lex World Tour 2009 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, 4 Desember. Setelah tampil di Indonesia, Sepultura bakal ke Malaysia, Thailand, dan Australia.

Sepultura akan mempromosikan album ke-11 mereka yang diluncurkan Februari lalu, A-Lex. Kendati demikian, menurut Ucok, 80 persen lagu yang akan dibawakan Sepultura di Jakarta adalah lagu-lagu hits mereka dari album lawas seperti Morbid Vision (1986), Beneath the Remains (1989) dan lain-lain.

Menurut Ucok, tiket konser Sepultura sudah bisa dibeli di beberapa tempat penjualan mulai 15 September. Ucok menambahkan pihaknya memberikan penawaran khusus dari 15 September-15 November. Bagi pembeli tiket di tanggal tersebut, mereka akan mendapatkan kaos Sepultura A-Lex World Tour 2009.

Harga tiket untuk festival dijual Rp 300 ribu. Untuk tribun samping Rp 200 ribu dan tribun tengah Rp 250 ribu.

Sepultura adalah band trash metal asal Brasil yang terbentuk pada 1984. Setelah berganti-ganti personel, Sepultura saat ini digawangi Derrick Green pada vokal, Andreas Kisser pada gitar, Paulo Jr pada bass, dan jean Dolabella pada drum. Menurut Wikipedia, Sepultura telah menjual lebih dari 15 juta keping album.

KODRAT SETIAWAN


Sumber artikel : http://www.tempointeraktif.com/hg/musik/2009/09/12/brk,20090912-197638,id.html

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails