Tips Ringan Untuk Menghindari Hacker Facebook

Tips Ringan Untuk Menghindari Hacker Facebook

Beberapa belakangan ini sudah banyak orang yang mengalami facebooknya di hack, memang sih awalnya cuma iseng aja coba-coba ngejailin facebook temen/sodara/pacar hehee :P kita sendiri namun jika yang di hack adalah orang yang tidak dikenal plus kemampuan orang tersebut sangatlah minim tidak ada kemungkinan yang ada panik (weleh weleh...). Nah kesian kan ?
Trus gimana dong kalo facebook kita di hack ? jerit-jertan ? marah-marah ? lapor bapak polisi ? wuihhhh .... berabe kan hiks hiks hiks ... :(
Beberapa waktu lalu saya tidak sengaja chat di Yahoo Messenger dengan seorang IT (bukan Roy Suryo loh xixixixi .....) di Jakarta Global Chat- Room ...... yang kebetulan di room chatnya sedang membahas beberapa orang yang facebooknya di hack, di chat room tsb si orang IT ini (tetep bukan Roy Suryo loh wkwkwkwk ...) memberikan beberapa tips ringan agar facebook kita terhindar dari si agan hacker :P
Berikut ini adalah tips tersebut:

1. Jangan pernah mau memberikan atau mengobral (apalagi itu) email kita ke orang lain terlebih lagi orang yang kita tidak kenal sama sekali (makany kenalan dulu :D), alesannya ?
semua berawal dari email, sudah banyak software facebook untuk nge hack account tersebut dari email walaupun tanpa password sekalipun !!! kebanyakan software ini bekerja dengan sistim ground zero atau membekukan alamat email facebook tsb sehingga tidak dapat log in (nah loh !!!)
Saran: Sembunyikan (Hidden) email anda jika memang terpampang di data info anda
Pilih Account (paling kanan) lalu pilih Privacy Setting kemudian Customized Settings setelah itu lihat Contact Information bagian alamat email anda (paling bawah) terus dirubah menjadi Only Me (jadi siapapun tidak bisa mengetahui email anda kecuali anda sendiri)

2. Jangan sembarangan nge-add atau nge approve orang yang sama sekali anda tidak kenal

3. Jika anda menggunakan PC/Notebook di rumah, mendingan di scan terlebih dulu PC/Notebooknya dengan antivirus yang sudah semestinya selalu diupdate dan lebih bagus lagi jika di PC/Notebooknya terinstal program anti keylogger.

4. Biasakan untuk berhati-hati jika ada yang posting link di wall atau inbox anda (apalagi dari orang yang tidak kita kenal) dan JANGAN langsung klik link tersebut.

5. Biasakan untuk menyetting mozilla anda sebelum ber-internet ria untuk tidak menyimpan cookies history
Pilih Tools >>> Options>>>Privacy>>>Never Remember History
Nah klo log in-nya di warnet ? nah yang ini baru ribet, mending tanya aja sama yang jaga warnetnya "mas, ini pake deep freeze ga?" nah klo kata si kangmas pake deepfreeze mending setelah selesai main internet mending anda restart/shutdown aja ... klo yang ga pake deep freeze gmn ? hmm .... mending ga usah main di warnet itu deh wkwkwk .......

6. Sudah sewajarnya kita sebagai orang timur yang tingkat sopan santunnya bagus :) oleh karena itu bersikap baiklah jika anda membuat status di wall sendiri atau memberikan komen di wall orang lain dengan bahasa yang santun pula (konyol-konyol dikit boleh lah :P) hanya sekedar menghindari sakit hati orang-orang tsb yang mungkin tanpa sepengetahuan anda bahwa orang tsb adalah hacker ..... lagipula jika facebook anda di hack oleh orang lain yang tidak kita ketahui tinggal buat aja account facebook yang baru dengan alamat email yang baru juga xixixxii .... yah masih ada yang lebih utama dan penting kok dari pada facebook-an jadi jangan terlalu ambil pusing :)

Sumber: Dari para Jakarta Global Chatter - Room ..... (trims atas infonya)

Semoga Bermanfaat dan jangan lupa bersopan santunlah dimana pun anda online :)

Label: Tips

Tags: Tips Ringan Untuk Menghindari Hacker Facebook, Hacker Facebook, Hack Facebook, Ground Zero, Facebook Freezer, Facebook IP, Anti Hack Facebook, Account Facebook di Hack, Hack Email Facebook, Facebook Hacking Tutorial, Facebook Hack Attack, Facebook Hack Attack Download, Facebook Hack Attack Rapidshare, Facebook Hack Attack Free, Facebook Hack Password, Hacking Facebook Passwords, Facebook Password Hacker, Pirates Facebook Hack, Facebook Hack Tools

Related Topics:
1. Tips Update BitDefender Secara Offline Click Here
2. Tips Mencegah Virus dari Flash Disk Click Here
3. Tips Update Kaspersky Secara Offline Click Here
4. Free Firewall Click Here
5. ESET NOD32 & Smart Security Offline Update CLICK HERE

1 komentar:

all4one 15 Juli 2010 pukul 00.21  

@mizone: thx atas infonya dan terima kasih telah main kesini :)

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails