Tips Dalam Interview Kerja

Tips Dalam Interview/Wawancara Kerja

Banyak hal yang menjadi faktor dalam menghadapi wawancara atau interview untuk mendapatkan pekerjaan yang anda lamar.

1. Mengetahui sejauh mungkin tentang bidang perusahaan yang ada lamar
2. Kuasai atau setidaknya anda mengetahui tentang pekerjaan yang anda lamar
3. Berikan jawaban yang jelas atas pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh pihak SDM
4. Biasakan kontak mata selalu kepada si penanya (SDM) selama interview berlangsung
5. Duduk tegap namun formal
6. Berpakaian rapi sehingga memberi impresi yang baik
7. Rileks, Tenang JUST BE YOUR SELF !

Pada saat interview, anda harus meyakinkan pihak SDM/calon user bahwa anda mampu mengerjakan tugas/tanggung jawab yang dibebankan kepada anda untuk jabatan ataupun posisi yang anda lamar. Jika tidak, pihak perusahaan tidak akan memberikan penawaran apapun bagi anda. Suatu perusahaan memilih calon karyawan karena kualifikasi/pengalaman yang mereka miliki, bukan gaji yang mereka sebutkan. Perusahaan menerima pelamar kerja adalah untuk meningkatkan profit mereka.Namun apabila anda sama sekali belum memiliki pengalaman kerja, jadikan pendidikan serta keahlian dan percaya diri anda menjadi senjata untuk meyakinkan mereka. Poin-poin itulah yang akan membuat anda menjalani proses dalam dunia kerja sukses atau tidaknya.












Semoga bermanfaat dan sukses :)

Tags: Tips Dalam Interview Kerja, Tips Wawancara Kerja, Kiat-kiat dalam menghadapi Interview Kerja, Cari Kerja, Lowongan Kerja, Sukses Dalam Interview Kerja, Wirausaha, Interview Dengan HRD, Cara Sukses dalam wawancara kerja, Informasi Lowongan Kerja

Related Topic:

1. DOWNLOAD Tes Psikotes Kerja
2. Contoh Soal Tes CPNS

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails