Wasir/Ambeien/Hemoroid

Wasir/Ambeien/Hemoroid

A. Arti Definisi Pengertian Wasir / Ambeien / Hemoroid

Wasir adalah suatu penyakit yang terjadi pada anus di mana bibir anus mengalami bengkak yang kadang disertai pendarahan. Penyakit ambeien ini tidak hanya memberikan rasa sakit kepada pada penderitanya, tetapi juga memberikan rasa minder dan malu karena mengidap penyakit ambeien.

Pada penderita wasir umumnya sulit untuk duduk dan buang air besar karena terasa sakit apabila bibir anus atau sphinchter anus mendapat tekanan. Pada penderita wasir parah terkadang sulit diobati sehingga bisa diberi tindakan operasi pengangkatan wasir yang bisa memberi efek samping yang terkadang tidak baik. Oleh sebab itu wasir perlu diwaspadai dan ditangani dengan baik agar mudah diobati.

Jangan acuhkan dan remehkan penyakit wasir yang anda derita karena anda bisa dibuat menderita seumur hidup oleh wasir yang tidak ditanggulangi dengan baik sampai ke akar-akarnya. Selamat membaca artikel wasir dari organisasi.org semoga anda yang menderita wasir dapat segera sembuh.

B. Jenis-Jenis / Macam-Macam Wasir / Homoroid / Ambeyen

Wasir atau ambeien ada dua macam, yaitu wasir dalam dan wasir luar. Pada wasir dalam terdapat pembuluh darah pada anus yang ditutupi oleh selaput lendir yang basah. Jika tidak ditangani bisa terlihat muncul menonjol ke luar seperti wasir luar.

Gejala wasir dalam adalah suka ada darah yang keluar dari anus saat bab / buang air besar. Jika sudah parah bisa menonjol keluar dan terus membesar sebesar bola tenis sehingga harus diambil tindakan operasi untuk membuang wasir.

Wasir luar merupakan varises di bawah otot yang umumnya berhubungan dengan kulit. Biasanya wasir ini terlihat tonjolan bengkak kebiruan pada pinggir anus yang terasa sakit dan gatal.

C. Hal-Hal / Faktor Pemicu Yang Menyebabkan atau Penyebab Wasir / Ambeien / Hemoroid

Wasir dapat diakibatkan oleh hal-hal berikut di bawah ini sehingga perlu diwaspadai dan dihindari :

1. Terlalu banyak duduk
2. Diare menahun
3. Kehamilan ibu hamil yang diakibatkan perubahan hormon
4. Keturunan penderita wasir
5. Hubungan seks yang tidak lazim
6. Penyakit yang membuat mengejan penderita
7. Sembelit / konstipasi / obsitpasi menahun
8. Penekanan kembali aliran darah vena, dll.

D. Ciri Khas / Gejala Penyakit Wasir / Ambeien / Hemoroid

Sebelum parah sebaiknya kita mengenal seperti apa penyakit wasir ada awal mulanya sehingga kita bisa obati sedini mungkin. Biasanya penderita akan mengalami pendarahan dubur dengan warna darah merah muda yang menetes atau mengalir lewat lubang dubur / anus. Penderita juga akan merasa ada ganjalan pada anus ketika bab sehingga penderita akan ngeden / mengejan yang bisa memperparah wasirnya. Selain itu biasanya anus akan terasa gatal akibat virus dan bakteri yang membuat infeksi.

E. Mengatasi, Mengobati & Menyembuhkan Wasir / Ambeyen / Hemoroid

Untuk menghilangkan wasir secara total sebaiknya anda menjalankan beberapa tips menyembuhkan wasir serta melakukan konsultasi dengan dokter.

1. Jalankan pola hidup sehat
2. Olah raga secara teratur
3. Makan makanan berserat
4. Hindari terlalu banyak duduk atau nongkrong di wc / toilet
5. Jangan merokok, minum minuman keras, narkoba, dll
6. Jangan melakukan aktivitas hubungan seks yang tidak wajar
7. Minum air yang cukup
8. Jangan menahan kencing dan berak
9. Jangan suka menggosok dan menggaruk dubur berlebihan
10. Jangan mengejan / mengeden / ngeden berlebihan
11. Jika tidak ingin pup / bab jangan dipaksa
12. Duduk berendam pada air yang hangat
13. Minum obat sesuai anjuran dokter !!!

Semoga lekas sembuh bagi penderita ambeien atau wasir :D

Sumber Artikel:
http://organisasi.org/penyebab-gejala-pengobatan-penyakit-wasir-ambeien-hemoroid-gangguan-anus-pada-manusia
Sumber Gambar:
http://t1.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcRsIDzMcRB8Cxt1tby53KESal_VhLl6H5n8ShmdSHoYPIsHJ9TwWA

Semoga bermanfaat :)

Label: Kesehatan, Wasir/Ambeien/Hemoroid

Tags: Wasir/Ambeien/Hemoroid, BAB Berdarah, PUP Berdarah, Buang Air Besar Berdarah, PUP Berdarah, Jenis-jenis Wasir/Ambeien/Hemoroid, Penyebab Wasir/Ambeien/Hemoroid , Gejala Wasir/Ambeien/Hemoroid, Mengatasi Wasir/Ambeien/Hemoroid

Manfaat Buah Sirsak

Manfaat Buah Sirsak

Sirsak buah yang bernama latin Annona Muricata, di kenal juga dengan nama nangka sabrang, nangka londo, nangka buris, dan di Bali lebih dikenali sebagai srikaya Jawa. Di LN dikenal juga dengan nama Soursop. Selain lezat, buah ini juga kaya kandungan obat.

Khasiat dari buah sirsak ini memberikan effek anti tumor/kanker yang sangat kuat,dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker.Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai anti bakteri,anti jamur(fungi),effektive melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistim syaraf yang kurang baik.

Rasanya yang manis keasaman itu memberikan sensasi tersendiri bagi para penggemarnya. Bagi yang senang sarapan dengan roti, buah sirsak juga sering ditambahkan dalam bentuk selai. Apapun bentuk olahannya, cita rasa sirsak tetap melekat kuat pada produk, sehingga sangat mudah dikenali.

Adapun kandungan dari buah sirsak adalah sbb:
Kaya Vitamin C
Buah sirsak terdiri dari 67,5 persen daging buah, 20 persen kulit buah, 8,5 persen biji buah, dan 4 persen inti buah.
Setelah air, kandungan zat gizi yang terbanyak dalam sirsak adalah karbohidrat. Salah satu jenis karbohidrat pada buah sirsak adalah gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengan kadar 81,9 – 93,6 persen dari kandungan gula total.
Buah sirsak mengandung sangat sedikit lemak (0,3 g/100 g), sehingga sangat baik untuk kesehatan. Rasa asam pada sirsak berasal dari asam organik non volatil, terutama asam malat, asam sitrat, dan asam isositrat.
Vitamin yang paling dominan pada buah sirsak adalah vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 gram daging buah. Kebutuhan vitamin C per orang per hari (yaitu 60 mg), telah dapat dipenuhi hanya dengan mengkonsumsi 300 gram daging buah sirsak. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi pada sirsak merupakan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan (tetap awet muda).
Mineral yang cukup dominan adalah fosfor dan kalsium, masing-masing sebesar 27 dan 14 mg/100 g. Kedua mineral tersebut penting untuk pembentukan massa tulang, sehingga berguna untuk membentuk tulang yang kuat serta menghambat osteoporosis.

Keunggulan sirsak terletak pada kadar sodium (natrium) yang rendah (14 mg/100 g) tetapi tinggi potasium (kalium), yaitu 278 mg/l00 g. Perbandingan kalium dan natrium yang tinggi sangat menguntungkan dalam rangka pencegahan penyakit hipertensi.

Kaya Serat
Selain komponen gizi, buah sirsak juga sangat kaya akan komponen non gizi. Salah satu diantaranya adalah mengandung banyak serat pangan (dietary fiber), yaitu mencapai 3,3 g/ 100 g daging buah.
Konsumsi 100 g daging buah dapat memenuhi 13 persen kebutuhan serat pangan sehari. Buah sirsak merupakan buah yang kaya akan senyawa fitokimia, sehingga dapat dipastikan bahwa buah tersebut sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan.
Senyawa fitokimia tersebut dipastikan memiliki khasiat bagi kesehatan, walaupun belum semuanya terbukti secara ilmiah. Berbagai manfaat sirsak untuk terapi antara lain pengobatan batu empedu, antisembelit, asam urat, dan meningkatkan selera makan. Selain itu, kandungan seratnya juga berfungsi untuk memperlancar pencernaan, terutama untuk pengobatan sembelit (susah buang air besar).
Sari buah (jus) sirsak di dalam sistem pencernaan akan meningkatkan selera makan. Kegunaan lain dari sari buah ini adalah untuk pengobatan pinggang pegal dan nyeri, penyakit wasir (ambeien), batu empedu, dan lain-lain. (Oleh: Prof. DR. Made Astawan, Ahli Teknologi Pangan dan Gizi/ http://kompas.com/ver1/Kesehatan/0608/15/161830.htm)

Berikut rangkuman kegunaan sirsak :

Sirsak mempunyai manfaat yang sangat besar dalam pencegahan dan penyembuhan penyakit kanker. Untuk pencegahan, disarankan makan atau minum jus buah sirsak.

Untuk penyembuhan, bisa dengan merebus 10 buah daun sirsak
yang sudah tua (warna hijau tua) ke dalam 3 gelas air dan
direbus terus hingga menguap dan air tinggal 1 gelas saja.
Air yang tinggal 1 gelas dimimumkan ke penderita setiap
hari 2 kali.

Setelah minum, efeknya katanya badan terasa panas, mirip dengan efek kemoterapi. Dalam waktu 2 minggu, hasilnya bisa dicek ke dokter,katanya cukup berkasiat.
Daun sirsak ini katanya sifatnya seperti kemoterapi, bahkan lebih hebat lagi karena daun sirsak hanya membunuh sel sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel sel yang tumbuh normal. Sedangkan kemoterapi masih ada efek membunuh juga sebagian sel sel yang normal. http://forum.vibizportal.com

2. Khasiat dan manfaat untuk pengobatan lainnya:

* Ambeien.
Buah sirsak yang sudah masak. Peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas, diminum 2 kali sehari, pagi dan sore.
* Sakit Kandung Air Seni.
Buah sirsak setengah masak, gula dan garam secukupnya. Semua bahan tersebut dimasak dibuat kolak. Dimakan biasa, dan dilakukan secara rutin setiap hari selama 1 minggu berturut-turut.
* Bayi Mencret.
Buah-sirsak yang sudah masak. Buah sirsak diperas dan disaring untuk diambil airnya, diminumkan pada bayi yang mencret sebanyak 2-3 sendok makan.

* Anyang-anyangen.
Sirsak setengah masak dan gula pasir secukupnya. Sirsak dikupas dan direbus dengan gula bersama-sama dengan air sebanyak 2 gelas, disaring dan diminum.

* Sakit Pinggang.
20 lembar daun sirsak, direbus dengan 5 gelas air sampai mendidih hingga tinggal3 gelas, diminum 1 kali sehari 3/4 gelas.
*Bisul.
Daun sirsak yang masih muda secukupnya, tempelkan di tempat yang terkena bisul.
sumber: sini (http://sudarjanto.multiply.com/journal/item/6695)

AS Rahasiakan Obat Kanker dari Buah Sirsak

Beberapa waktu belakangan di beberapa milis kesehatan dan e-mail pribadi beredar informasi tentang manfaat dan khasiat dari buah sirsak. Isi dari informasi itu cukup membuat kehebohan dan kegembiraan untuk para penderita kanker.

Karena, berdasarkan data yang dilansir, khasiat dan manfaat dari buah yang di Spanyol dikenal dengan nama graviola, atau dengan nama Inggris, soursop ini banyak disembunyikan oleh perusahaan farmasi di AS.

Ya, berdasarkan data dan hasil penelitian, soursop atau sirsak diakui sebagai pembunuh alami sel kanker yang ajaib dengan 10.000 kali lebih kuat dari pada terapi kemo. Lantas, kenapa informasi ini sampai terabaikan dan tidak tersosialisasikan kepada publik?

Ini lebih disebabkan kepada kepentingan bisnis dunia farmasi agar dana riset yang dikeluarkan sangat besar, selama bertahun-tahun, dapat kembali lebih dulu plus keuntungan berlimpah dengan cara membuat pohon graviola sintetis sebagai bahan baku obat, lalu obatnya dijual ke pasar dunia.

Memprihatinkan memang mengingat banyak orang meninggal sia-sia dan mengenaskan, karena keganasan kanker, sedangkan perusahaan raksasa, pembuat obat dengan omzet miliaran dolar menutup rapat-rapat rahasia keajaiban pohon graviola ini.

Beberapa peneliti di Health Sciences Institute mengakui jika buah sirsak memberikan efek anti tumor/kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker.

Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai antibakteri, antijamur (fungi), efektif melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stres, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik.

Penelitian Health Sciences Institute diambil berdasarkan kebiasaan hidup suku Indian yang hidup di hutan Amazon. Beberapa bagian dari pohon ini seperti kulit kayu, akar, daun, daging buah dan bijinya, selama berabad-abad menjadi obat bagi suku Indian. Graviola atau sirsak diyakini mampu menyembuhkan sakit jantung, asma, masalah liver (hati) dan rematik.
Informasi manfaat dan khasiat sirsak tidak serta merta dapat beritahukan karena ada ketentuan undang-undang federal, di mana di dalamnya dinyatakan sumber bahan alami untuk obat dilarang atau tidak bisa dipatenkan sebelum ditemukan unsur sintetisnya.
Sejak 1976, graviola telah terbukti sebagai pembunuh sel kanker yang luar biasa pada uji coba yang dilakukan oleh 20 Laboratorium independen yang berbeda dan dilakukan di bawah pengawasan The National Cancer Institute.
Suatu studi yang dipublikasikan oleh the Journal of Natural Products menyatakan bahwa studi yang dilakukan oleh Catholic University di Korea Selatan, menyebutkan bahwa salah satu unsur kimia yang terkandung di dalam graviola, mampu memilih, membedakan dan membunuh sel kanker usus besar dengan 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo!
Penemuan yang paling mencolok dari studi Catholic University ini adalah: graviola bisa menyeleksi memilih dan membunuh hanya sel jahat kanker, sedangkan sel yang sehat tidak tersentuh atau terganggu.
Graviola tidak seperti terapi kemo yang tidak bisa membedakan sel kanker dan sel sehat, maka sel-sel reproduksi (seperti lambung dan rambut) dibunuh habis oleh terapi kemo, sehingga timbul efek negatif rasa mual dan rambut rontok.
Studi di Purdue University membuktikan bahwa daun graviola mampu membunuh sel kanker secara efektif, terutama sel kanker: prostat, pankreas, dan paru-paru.
Hasil riset beberapa universitas itu membuktikan jika pohon ajaib dan buahnya ini bisa:
1. Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, rambut rontok, seperti yang terjadi pada terapi kemo.
2. Melindungi sistim kekebalan tubuh dan mencegah dari infeksi yang mematikan.
3. Energi meningkat dan penampilan fisik membaik.
4. Secara efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, di antaranya kanker usus besar, payudara, prostat, paru-paru, dan pankreas.
5. Daya kerjanya 10.000 kali lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo yang biasa digunakan.
6. Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh sel-sel sehat.

Kisah lengkap tentang graviola, di mana memperolehnya, dan bagaimana cara memanfaatkannya, dapat dijumpai dalam Beyond Chemotherapy: New Cancer Killers, Safe as Mothers milk, sebagai bonus terbitan Health Sciences Institute. [mor]

Sumber Manfaat Sirsak:
http://www.indonesiaherbal.com/forum/index.php?topic=15.0
Sumber AS Rahasiakan Obat Kanker dari Buah Sirsak:
http://www.inilah.com/read/detail/172073/as-rahasiakan-obat-kanker-dari-buah-sirsak

Sumber Foto 1:
http://akugerhanavenus.blogspot.com/2010/07/buah-sirsak-obat-kanker-yang.html
Sumber Foto 2:
http://www.inilah.com/read/detail/172073/as-rahasiakan-obat-kanker-dari-buah-sirsak

Semoga Bermanfaat :)

Label: Kesehatan

Tags: Manfaat Buah Sirsak, Manfaat Jus Sirsak, Buah Sirsak Bagi Kesehatan, AS Rahasiakan Obat Kanker dari Buah Sirsak

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim

Biodata:
Nama:
Irfan Bachdim
Tempat. Tanggal Lahir:
Amsterdam, 11 Agustus 1988
Posisi:
Striker, Gelandang dan Sayap
Klub:
FC Utrecht, FC Haarlem, Persema Malang



Irfan Bachdim Diuji 5 Tantangan Sebelum Merumput di Persepak Bolaan Indonesia
1. Bagaimana Menghadapi Tackle Keras Pemain Indonesia
2. Bagaimana Menghadapi Sikut Keras Pemain Indonesia
3. Bagaimana Menghadapi Lemparan Batu Penonton
4. Bagaimana Menghadapi Godaan Perempuan di Indonesia
5. Bagaimana Menghadapi Uang Suap

Irfan Bachdim Diuji Lima Tantangan
See on Youtube: http://www.youtube.com/watch?v=edb66B-yw5M


AFF Suzuki Cup 2010 Indonesia Malaysia 5 - 1
See on Youtube: http://www.youtube.com/watch?v=zE6yuPt5GWM


AFF SUZUKI CUP 2010 Laos vs Indonesia 0 - 6
See on Youtube: http://www.youtube.com/watch?v=uMu2ka38SU0


Memang sudah lama kita tidak menyanyikan lagu INDONESIA RAYA

Irfan Bachdim bersama sang kekasih Jennifer Jasmin Kurniawan




Jennifer Jasmin Kurniawan belongs to Irfan Bachdim :)




Just keep on dreamin' girls :)

Sumber Foto Headline: http://koranbola.info

Sumber Foto:
http://ayam-berkokok.blogspot.com/2010/12/foto-irfan-bachdim-dengan-jennifer.html
http://www.renjod.co.cc/2010/12/foto-profil-jennifer-kurniawan-pacar.html
http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs611.snc4/59122_145866852120111_100000903928379_220272_6025539_n.jpg

Tags: Irfan Bachdim, Biodata Irfan Bachdim, Irfan Bachdim Diuji lima Tantangan, , Video Irfan Bachdim, Foto Irfan Bachdim, Klub Irfan Bachdim, Pacar Irfan Bachdim

Audi Hydron Amphibious

Audi Hydron Amphibious

Wah nambah lagi satu teknologi dari Jerman dalam membuat mobil yang dapat "hidup" di dua alam yaitu darat dan air, Audi Hydron Amphibious adalah nama yang diberikan kepada mobil yang satu ini akan tetapi perlu diuji coba dulu ga yah di Jakarta yang memang sudah langganan banjir kalau musim hujan :P bener ga sob ? heheee siapa tau aja laku keras kayak kacang goreng karena bisa memenuhi kebutuhan warga ibukota terlebih lagi kalau harganya terjangkauuuuuu banget nget hahahaaa (ngarep.com)

David Cardoso's Concept: The Audi Hydron Amphibious

David Cardoso reimagines the Audi with this: The Audi Hydron. An automoboat that can serve as a car and a boat. Here's what David said about his latest conceptual creation:

"The Audi Hydron is a 3 seat, electric amphibious vehicle with the looks of a road car that can be used as a "boat" when necessary. Today, most amphibious vehicles are transformed road vehicles. The Hydron, on the other hand, is especially designed to give an original mix between land and water capacities.

The doors have a hollow structure to guide the water from the front to the rear wheelarches. In water, the Hydron is propelled by hollow axe wheels. Each wheel is driven by an electric engine that can turn 90°.





Keren yah sob ? hmmm .. berapa yah pajaknya ? :D
Jadi sampai kapan nih Indonesia jadi KONSUMEN terus menerus ??? Kapan jadi PRODUSEN nya dong ?!?!?!?!

Sumber Foto Head Line:
http://www.carztune.com/audi-hydron-amphibious-from-roads-to-water#234

Sumber Berita & Foto Gallery:
http://fooyoh.com/car_news/5200383

Label: Berita

Tags: Audi Hydron Amphibious, High End Car, Luxury Car, High Tech Car, David Cardoso's Concept

Elly Tran Ha

Elly Tran Ha

Biography:

Real Name: Tran Kim Hong
Nick Name: Elly Tran Ha
Online Nick Name: Elly0608
Birthday: 6/8/1987 (22 years old)
Date of Birth: June 8
Birthplace: Ho Chi Minh City, Vietnam
Measurements (inches): 35-23-35
Measurements (cm): 88-58-90
Race: Korean/Vietnamese/Chinese
Height: 5′6” (168cm)
Weight: 104lb (47kg)
Blood Type: A
University Major: Tourism
(Source: http://elly.cc/biography/)


Pictures of Elly Tran Ha (1):



Pictures of Elly Tran Ha (2):



Pictures of Elly Tran Ha (3):



Pictures of Elly Tran Ha (4):



Pictures of Elly Tran Ha (5):



Pictures of Elly Tran Ha (6):



Pictures of Elly Tran Ha (7):



Wallpapers of Elly Tran Ha (1) :


Wallpapers of Elly Tran Ha (2) :



Label: Wallpapers, Elly Tran Ha

Tags: Elly Tran Ha, Biography of Elly Tran Ha, Pictures of Elly Tran Ha, Wallpapers of Elly Tran Ha, Photo Galleries of Elly Tran Ha, Hot Pics of Elly Tran Ha, Sexy Pics of Elly Tran Ha, Big Boobs, Hottest Boobs, Short Skirt, Sexy Skirt, Up Skirt, Hot Pants, Sexy Shirt, Tight Shirt, Sexy Asian Model, Cute Vietnamese Model

Related Topics:
1. Maggie Q Click Here
2. Zhu Songhua Click Here

Penyakit Darah Tinggi Atau Hipertensi

Penyakit Darah Tinggi atau Hipertensi, adalah salah satu jenis penyakit pembunuh paling dahsyat di Dunia saat ini.

Usia merupakan salah satu faktor resiko hipertensi. Lebih banyak dijumpai bahwa penderita penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi pada usia senja. Tekanan darah adalah menunjukkan keadaan di mana tekanan yang dikenakan oleh darah pada pembuluh arteri ketika darah dipompa oleh jantung ke seluruh anggota tubuh. Tekanan darah dapat dilihat dengan mengambil dua ukuran dan biasanya ditunjukkan dengan angka misalnya 120 / 80 mmHg. Angka 120 menunjukkan tekanan pada pembuluh arteri ketika jantung berkontraksi. Disebut dengan tekanan sistolik. Angka 80 menunjukkan tekanan ketika jantung sedang berelaksasi. Disebut dengan tekanan diastolik. Sikap yang paling baik untuk mengukur tekanan darah adalah dalam keadaan duduk atau berbaring.

Tekanan darah tinggi (hipertensi) menyebabkan meningkatnya resiko terhadap stroke, gagal jantung, serangan jantung dan kerusakan ginjal. Tanpa melihat usia atau jenis kelamin, semua orang bisa terkena penyakit jantung dan biasanya tanpa ada gejala-gejala sebelumnya. Tekanan darah dalam kehidupan seseorang bervariasi secara alami bayi dan anak-anak secara normal memiliki tekanan darah yang jauh lebih rendah daripada dewasa. Tekanan darah juga dipengaruhi oleh aktifitas fisik, di mana akan lebih tinggi pada saat melakukan aktivitas dan lebih rendah ketika beristirahat. Tekanan darah dalam satu hari juga berbeda, paling tinggi di waktu pagi hari dan paling rendah pada saat tidur di malam hari.

Gejala Penyakit Darah Tinggi (Hipertensi)

Hipertensi sulit disadari oleh seseorang karena hipertensi tidak memiliki gejala khusus. Gejala-gejala yang mudah diamati antara lain yaitu:

1. Gejala ringan seperti pusing atau sakit kepala
2. Sering gelisah
3. Wajah merah
4. Tengkuk terasa pegal
5. Mudah marah
6. Telinga berdengung
7. Sukar tidur
8. Sesak nafas
9. Rasa berat di tengkuk
10. Mudah lelah
11. Mata berkunang-kunang
12. Mimisan (keluar darah dari hidung)

Hipertensi dapat diketahui dengan mengukur tekanan darah secara teratur. Penderita hipertensi, apabila tidak ditangani dengan baik, akan mempunyai resiko besar untuk meninggal karena komplikasi kardiovaskular seperti stroke, serangan jantung, gagal jantung, dan gagal ginjal, target kerusakan akibat hipertensi antara lain:

* Otak: menyebabkan stroke
* Mata: menyebabkan retinopati hipertensi dan dapat menimbulkan kebutaan
* Jantung: menyebabkan penyakit jantung koroner (termasuk infark kantung), gagal jantung
* Ginjal: menyebabkan penyakit ginjal kronik, gagal ginjal terminal


Penyebab Penyakit Darah Tinggi atau Hipertensi.

Penyebab hipertensi sering disebut sebagai salah satu penyakit degeneratif. Umumnya penderita tidak mengetahui dirinya mengidap hipertensi sebelum memeriksakan tekanan darahnya. Penyakit ini dikenal juga dapat menyerang siapa saja dari berbagai kelompok umur dan kelompok sosial-ekonomi. Namun lebih banyak ditemukan pada usia lanjut yang merupakan salah satu faktor resikonya.

Faktor resiko terjadinya hipertensi, adalah antara lain:

* Stres.
* Faktor Keturunan (Genetik).
* Usia.
* Asupan Garam.
* Gaya hidup yang kurang sehat.

Dengan semakin bertambahnya usia, kemungkinan seseorang menderita hipertensi juga semakin besar. Pengaruh usia terhadap kemunculan stress sering terjadi juga. Banyak ditemukan para pensiunan yang sudah tak bekerja lagi menghadapi perubahan lingkungan ekstrem. Menghadapi kondisi di rumah yang tanpa aktivitas dan diposisikan sebagai orang yang tak mampu lagi melakukan beberapa pekerjaan memunculkan stres.

Adanya peningkatan volume cairan tubuh dan tekanan darah yang akan diikuti oleh peningkatan pengeluaran kelebihan zat garam sehingga kembali pada keadaan yang normal. Pada hipertensi essensial kondisi inilah yang terganggu. Pola makan dan aktivitas yang tak seimbang juga memiliki kontribusi yang besar penyebab hipertensi. Kebiasaan merokok, minum minuman beralkohol dan kurang olahraga dapat pula mempengaruhi peningkatan tekanan darah.

Berat badan berlebih apalagi penderita obesitas akan mengalami tekanan darah yang lebih tinggi dibanding dengan mereka yang mempunyai berat badan normal. Peningkatan tekanan darah ini ditemukan sepanjang hari, termasuk juga di malam hari. Apalagi ditambah, tekanan darah selama malam hari sama tingginya dengan di siang hari pada mereka yang mempunyai berat badan berlebih hingga kegemukan. Seharusnya, di malam hari, tekanan darah mengalami penurunan, bilatekanan darah tetap tinggi, keadaan ini dapat menyebabkan gangguan pada jantung.

Hipertensi dapat dikelompokkan dalam dua kategori besar, yaitu primer dan sekunder. Hipertensi primer artinya hipertensi yang belum diketahui penyebabnya dengan jelas. Golongan kedua adalah hipertensi semunder yang penyebabnya boleh dikatakan telah pasti, misalnya ginjal yang tidak berfungsi, pemakaian kontrasepsi oral, dan terganggunya keseimbangan hormon yang merupakan faktor pengatur tekanan darah.

Penanggulangan Penyakit Darah Tinggi

Faktor dominan yang menyebabkan hipertensi adalah pola makan dan aktivitas tubuh. Akibat dua hal seiring bertambahnya usia semakin meningkatkan resiko kemunculan penyakit. Pengendalian hipertensi antara lain yaitu:

1. Diet rendah garam, kolesterol, dan lemak jenuh. Mengurangi asupan garam ke dalam tubuh. Harus memperhatikan kebiasaan makan penderita hipertensi. Pengurangan asupan garam secara drastis akan sulit dilaksanakan, jadi sebaiknya dilakukan secara bertahap dan tidak dipakai sebagai pengobatan tunggal.
2. Behenti merokok dan alkohol
3. Latihan fisik secara teratur
4. Menghindari stres. Buatlah suasana yang menenangkan dan lakukan relaksasi-relaksasi rutin setiap hari. Hal ini penting untuk memberi efek ketenangan yang dapat mengontrol sistem saraf sehingga dapat menurunkan tekanan darah.
5. Memperbaiki gaya hidup yang kurang sehat. Penting melakukan olahraga seperti senam aerobik atau jalan cepat sekitar 30 menit sebanyak beberapa kali dalam sepekan.

Pola Makan Mencegah Penyakit Darah Tinggi

Salah satu faktor penyebab utama terjadinya hipertensi adalah asteroklerosis. Kondisi ini disebabkan konsumsi lemak berlebih. Oleh karena untuk mencegah timbulnya hipertensi adalah mengurangi konsumsi lemak yang berlebih selain pemberian obat-obatan bilamana diperlukan. Pembatasan konsumsi lemak sebaiknya dimulai sejak dini sebelum hipertensi muncul, terutama pada orang-orang yang mempunyai riwayat keturunan hipertensi dan pada orang menjelang usia lanjut. Sebaiknya mulai umur 40 tahun pada wanita agar lebih berhati-hati dalam mengkonsumsi lemak karena mendekati menopause.

Prinsip utama dalam melakukan pola makan sehat adalah gizi seimbang, di mana mengkonsumsi beragam makanan yang seimbang yaitu:

* Sumber karbohidrat: biji-bijian.
* Sumber protein hewani: ikan, unggas, daging putih, putih telur, susu rendah/bebas lemak.
* Sumber protein nabati: kacang-kacangan dan polong-polongan serta hasil olahannya.
* Sumber vitamin dan mineral: sayur dan buah-buahan segar.

Pola makan sehat bertujuan untuk menurunkan dan mempertahankan berat badan ideal, sehingga dianjurkan untuk menyeimbangkan asupan kalori dengan kebutuhan energi total dengan membatasi konsumsi makanan yang mengandung kalori tinggi dan atau makanan yang kandungan gula dan lemaknya tinggi. Di samping itu, agar melakukan aktifitas fisik yang cukup untuk mencapai kebugaran jasmani yang baik.

Artikel kesahatan ini diambil dari buku karya Sutanto (Judul Buku: Awas 7 Penyakit Degeneratif) CARA MENCEGAH DAN MENGATASI 7 PENYAKIT PEMBUNUH PALING DAHSYAT: STROKE DIABETES JANTUNG PARKINSON KANKER HIPERTENSI OSTEOARTRITIS

Mencegah Selalu Lebih Baik daripada Mengobati...

Sumber Artikel:
http://www.penyakitdarahtinggi.com/
Sumber Foto:
http://bhayangkarahospital.com/rumkit/image%20hospital/darah%20tinggi2.jpg

Semoga Bermanfaat :)

Label: Kesehatan, Penyakit Darah Tinggi Atau Hipertensi

Tags: Penyakit Darah Tinggi Atau Hipertensi, Gejala Penyakit Darah Tinggi (Hipertensi), Penyebab Penyakit Darah Tinggi Atau Hipertensi, Penanggulangan Penyakit Darah Tinggi, Pola Makan Mencegah Penyakit Darah Tinggi

World's Hottest Female Hacker Appears in NYC Court

World's Hottest Female Hacker Appears in NYC Court

Kristina Svechinskaya - who has been dubbed the "world's hottest female hacker" - recently appeared in a NYC courtroom to face charges of stealing $35,000 for the notorious Eastern European ZBot cyber-criminal gang.

According to the NY Observer, the crying Svechinskaya approached the bench wearing skin-tight jeans and slinky, calf-high boots. 



Sexy, eh? Definitely!

Still, as Sophos senior security researcher Graham Cluley notes, the jury is still out on whether or not the fetching Svechinskaya is actually a bona fide hacker.

"Kristina has been charged with one count of conspiracy to commit bank fraud and one count of false use of passports. [Yet], that's not how I would define hacking," opined Cluley.

"[Yes], prosecutors claims that Svechinskaya was recruited to join a 'mule' organzation that had numbered over two dozen participants and had contact with computer hackers and individuals who could provide fake passports.

"[Nevertheless], there's nothing really there to suggest, even if she was proven guilty, that she's a hacker."

Fair enough.




But that isn't really the point of Kristina Svechinskaya or her photos, is it?




Sumber:
http://www.tgdaily.com/security-features/51920-worlds-hottest-female-hacker-appears-in-nyc-court
Sumber Foto:
http://englishrussia.com/index.php/2010/10/04/kristina-worlds-prettiest-russian-hacker/

Label: Berita, World's Hottest Female Hacker Appears in NYC Court

Tags: Hacker Cewek, Hacker Sexy NYC, New York University Hacker, Pretty Hacker, Beautiful Hacker, Computer Hacker, Hacking, Hottest Female Hacker

Waspadai penyakit-penyakit di musim hujan

Waspadai penyakit-penyakit di musim hujan

Cuaca yang tidak menentu yang kita hadapi disaat seperti ini sudah sewajarnya kita waspadai, kadang panas terik terkadang hujan deras namun mau bagaimana lagi kita hanya manusia yang harus menerima semua itu. Tidak ada salahnya jika para sahabat berjaga-jaga menjaga kondisinya masing-masih terlebih lagi di musim hujan yang tidak menentu ini.
Berikut ini diantaranya penyakit-penyakit yang perlu diwaspadai pada saat musim hujan, selamat membaca.


1. Demam berdarah. Pada musim hujan pertumbuhan populasi nyamuk semakin meningkat seiring banyaknya tempat perkembang biakannya. Kenali penyakit-penyakit yang ditularkan oleh nyamuk disini.
2. Diare. Beberapa kali pengalaman saya Kejadian Luar Biasa Diare terjadi pada musim hujan terutama pada penduduk yang tidak memiliki sarana BAB ( Buang Air Besar ) yang memadai dan sumber air yang kurang baik.
3. Leptospirosis. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri leptospira yang di bawa oleh tikus ( dikenal sebagai penyakit kencing tikus ). Penyakit ini biasanya timbul ketika banjir.
4. Flu. Flu biasa nya timbul ketika perubahan cuaca.
5. Malaria. Ini merupakan salah satu penyakit yang ditularkan oleh nyamuk. Biasanya juga penyakit malaria ini merupakan penyakit endemis daerah tertentu. Seperti Papua dan Bangka Belitung.
6. Ngilu pada sendi.

Adapun pencegahan penyakit-penyakit dimusim hujan adalah

1. Kenali gejalanya.
2. Rajin-rajinlah membersihkan selokan rumah dan lingkungan. Ajak masyarakat sekitar untuk gotong royong.
3. Minum air matang yang dimasak lebih dari 100 derajat celcius.
4. Selalu menjaga kebersihan tangan. Disini cara mencuci tangan yang benar.
5. Menggunakan alas kaki yang baik.
6. Gunakan sepatu boot tinggi saat berjalan di waktu banjir.
7. Sediakan obat-obattan di rumah.
8. Segera konsultasi ke doker anda apabila terdapat gejala yang merisaukan.
9. Gunakan penolak nyamuk dan kelambu.

Semoga bermanfaat :)

Sumber Artikel:
http://www.sobatsehat.com/info-sehat/waspadai-penyakit-penyakit-di-musim-hujan/
Sumber Gambar:
http://www.leptospirosis.org/downloads/emsim-leptospira-interrogans-03.png

Label:
Kesehatan, Waspadai penyakit-penyakit di musim hujan

Tags: Waspadai penyakit-penyakit di musim hujan, Demam berdarah, Diare, Leptospirosis, Flu, Malaria, Pencegahan penyakit-penyakit dimusim hujan

Nikmatnya Daging Ayam Kendil

Nikmatnya Daging Ayam Kendil

Berawal tadi siang saya janjian dengan beberapa rekan saya di daerah duren tiga, tepatnya di kampus STEKPI. STEKPI Career Day 2010 itulah tema yang tertera di baleho kampus STEKPI dan kebetulan salah satu perusahaan tempat rekan saya bekerja sebagai hrd membuka stand di acara STEKPI Career Day 2010 tersebut.
Pada pukul 11.22 WIB saya tiba di lokasi dan menyempatkan diri melihat suasana STEKPI Career Day yang diikuti sekitar puluhan perusahaan yang membuka lowongan kerja untuk waktu penyelenggaraan dua hari (jumat & sabtu). Para pencari kerjapun berdatangan guna mengadu "nasib" mereka yang jika menurut saya tidak begitu banyak jumlahnya mengingat angka pengangguran di Jakarta begitu banyak.
Tiba saatnya makan siang rekan saya mengajak ke suatu tempat kantin pas di sebelah kampus STEKPI yang katanya bernama Pusat Jajan Pancoran (PJP), disana memang banyak sekali kantin-kantin yang menawarkan jajanan makan yang bervariasi walaupun saya sempat heran hanya beberapa kantin saja yang buka di hari sabtu ini.
Jika saya telaah banyak sekali jajanan ayam disana mulai dari ayam goreng, ayam bakar, ayam penyet, ayam kremes, ayam presto yang lebih dominan (jangan-jangan orang yang suka makan siang disitu doyan ayam semua yah hehee).
Namun setelah saya berkeliling melihat menu kantin yang ada saya berhenti di salah satu kantin yang alat masaknya itu belum pernah saya lihat sama sekali, kendil jawab penjual ayam bakar tersebut kepada kami, akhirnya saya dan rekan saya pun penasaran seperti apa rasanya daging ayam jika dibakar menggunakan kendil.
Hampir sekitar 12-15 menitan kami menunggu pesanan ayam bakar kami dan "walah .... gede amat nih dada ayamnya (ck ck ck)" ujar saya kepedagangnya "abisin yah pak, jangan ada sisa hahaha" balas pedagangnya.Dari segi aroma tidak jauh beda dengan ayam bakar pada umumnya namun ketika saya mencicipi dagingnya ... oh yeahhhhh empuk bgt, lembut bgt, nikmat and uwenakkk bgt nih daging ayam bakarnya berbeda dengan daging ayam bakar yang tidak menggunakan kendil (standar).

Kendil yang menjadi alat pembakaran daging ayam tersebut terbuat dari tanah liat merah yang dibentuk menyerupai wajan namun tidak ada kupingnya (pegangannya) disertai dengan penutupnya sehingga hawa panas yang dihasilkan di dalam kendil tersebut membuat pembakaran daging ayam lebih merata sehingga membuat daging ayam tersebut menjadi lebih empuk, oleh karena itu tidaklah heran jika pembakaran daging ayam dengan alat kendil lebih banyak memakan arang kayu/arang batok kelapa ketimbang pembakaran dengan cara yang biasa, jika tidak maka kendil tersebut akan dingin sehingga harus menambah jumlah arang kembali agar kendil tersebut tetap dalam keadaan panas, akan tetapi kalau pendapat saya sih "worth it" bgt kok menunggu sabar sehingga kendil itu panas kembali sampai akhirnya dapat menikmati daging ayam yang uwenaknya itu "berdansa" di dalam mulut kita :P ditambah dengan sambal yang pas sekali rasa pedasnya (pada saat itu) ditemani oleh lalapan yang disajikan (mentimun, daun kol dan daun selada).


Namun eksistensi kantin ayam kendil tersebut ada kemungkinan akan pindah dari lokasi Pusat Jajan Pancoran karena kata pedagangnya harga yang ditawarkan sebesar Rp. 13,000 tersebut agak sedikit menemui kesulitan untuk kalangan mahasiswa (yah wajarlah mas, wong namanya jg mahasiswa :D) berbeda dengan kalangan pekerja karyawan seputar lokasi disana (Depdagri, Transmigrasi dan Kantor Pajak) yang menganggap harga tersebut adalah standar apalagi dengan ukuran dada dan paha ayam yg besarrr hehee.
Saking menikmati lezatnya daging ayam bakar itu saya sampai lupa mendokumentasikannya dalam bentuk foto, namun kantin itu ternyata memiliki blog juga "iseng aja kok mas bikin blog dengan promosi yg ga jelas ..hahahaha ..." ujar pedagangnya yakni mas tommy yang ternyata salah satu pemilik kantin ayam kendil tersebut.

Tertarik ? anda bisa kunjungi blognya, klik disini

Semoga bermanfaat :)

Sumber: Pedagang Ayam Kendil, http://ayambakarkendil.blogspot.com
Sumber Foto:
http://ayambakarkendil.blogspot.com/2010/10/ayam-bakar-kendil.html
http://www.stekpi.ac.id/images/poster.jpg

Label: Artikel, Nikmatnya Daging Ayam Kendil

Tags:
Nikmatnya Daging Ayam Kendil, Ayam Bakar Kendil Kalibata, Ayam Kendil

Bahaya Secangkir Kopi Espresso

Bahaya Secangkir Kopi Espresso

Mulailah mengubah kebiasaan Anda mengonsumsi minuman ini setiap hari. Ini alasannya!
---------------------------------------

Apakah Anda masih minum secangkir kopi espresso untuk meningkatkan energi setiap hari? Ada baiknya mengubah minuman Anda yang satu ini. Penelitian terbaru Universitas Palermo Italia menemukan, satu cangkir espresso mengurangi aliran darah ke jantung sebesar 22 persen setelah satu jam meminumnya. Namun, penelitian ini juga membenarkan bahwa jumlah besar kafein tidak melukai sistem kardiovaskular.

Para peneliti menemukan satu cangkir espresso (30 ml) mengandung 107 mg kafein, sedangkan satu cangkir kopi instan mengandung 75 mg kafein. Satu cangkir kopi hitam bahkan memiliki nilai kafein yang lebih tinggi, 120 mg.

Para dokter tidak menyarankan minum lebih dari lima cangkir Espresso setiap hari meskipun mereka sepakat bahwa tiap orang memiliki kepekaan berbeda terhadap kafein.

Hingga kini belum diketahui apakah antioksidan tinggi dalam kopi menyebabkan efek ketidakseimbangan pada jantung dan pembuluh darah. Penelitian sebelumnya menunjukkan konsumsi kopi secara teratur menurunkan risiko penyakit Alzheimer dan kanker kerongkongan.

Sumber:
VIVAnews
http://kosmo.vivanews.com/news/read/133186-bahaya_secangkir_kopi_espresso

Semoga bermanfaat :)

Label: Kesehatan, Bahaya Secangkir Kopi Espresso

Tags: Bahaya Secangkir Kopi Espresso, Efek Samping Kopi Espresso, Cafe Kopi Espresso, Harga Kopi Espresso, Usaha Bisnis Kopi Espresso, Kopi Espresso Enak Tapi, Dampak Minum Kopi Espresso Terhadap Jantung, Hubungan Kopi Espresso Dengan Penyakit Alzheimer dan kanker kerongkongan, Mesin Kopi Espresso

Tips Dan Trick Mudik

Tips Dan Trick Mudik

Bertemu sanak keluarga besar di kampung halaman sangatlah indah terlebih lagi pada saat hari kemenangan tiba setelah satu bulan lamanya kita menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Oleh karena itu banyak hal yang perlu dipersiapkan guna bertemu sanak keluarga di kampung sampai akhirnya dapat merayakan hari Idul Fitri bersama.
Berikut ini beberapa Tips dan Trick bagi para sahabat yang selalu mudik untuk ber-idul fitri di kampung halamannya masing-masing.






TIPS MENGEMAS BARANG (PACKING)

1. Tentukan tujuan dan rute perjalanan yang akan anda tempuh, ini membantu kita menentukan barang-barang apa saja yang harus terangkut di dalam mobil.
2. Setelah jelas, buatlah daftarnya dan mulailah menginventarisir. Saat menyusun daftar jangan lupa untuk menyesuaikan kapasitas bagasi dan daya angkut mobil. Penyesuaian ini penting agar tidak muncul resiko buruk saat mobil diajak bermanufer atau melakukan pengereman.
3. Klasifikasikan barang bawaan dalam dua kategori besar. Pertama, barang yang tidak akan dipakai selama perjalanan (oleh-oleh, pakaian selama berlibur, dll). Kedua, barang yang kemungkinan besar diperlukan pada saat perjalanan (peta mudik, handphone, cemilan, obat-obatan, buku bacaan, kaset, CD, satu atau dua potong baju/celana jika perlu ganti saat perjalanan, dll)
4. Tempatkan barang kategori kedua di area yang mudah dijangkau agar tidak perlu bongkar muat selama perjalanan.
5. Prioritaskan barang bawaan yang berat di posisi bawah.
6. Hindari penumpukan barang yang berpotensi mengganggu daya pandang pengemudi
7. Bila perlu, gunakan cargo net untuk menjaga barang bawaan tetap pada tempatnya walau terghuncang sekalipun.
8. Deni alasan stabilitas mobil dan dapat mengganggu pengendara lain, membawa barang di atas atau di roof rack kurang dianjurkan. Seandainya pun terpaksa menempatkan barang di atas, pastikan terikat kencang, tinggi sewajarnya dan tertutup rapat.

APA YANG SEBAIKNYA KITA SIAPKAN SEBELUM PERJALANAN MUDIK?

1. Siapakan komponen cadangan yang berisikok tinggi bermasalah di perjalanan, ban, bohlam, sekring tali kipas, minyak rem dan oli. Jangan lupa lengkapi mobil dengan toolset standar, peta, buku manual, info tips mengatasi kondisi darurat, nomor-nomor telepon penting.
Simpan pula di phonebook ponsel anda nomor telpon CALL AstraWorld 89 898 yang dapat anda hubungi jika membutuhkan bantuan darurat.
2. Dari sisi pengendara, siapkan :
- Bekal makanan kecil dan minuman yang cukup
- Rencana perjalanan yang berisi keterangan tentang jadwal rute yang akan ditempuh dan lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat istirahat.
- Usahakan istirahat dengan tidur yang cukup sehari sebelum memulaiperjalanan.
- - Hindari meminum obat yang dapat menyebabkan kantuk. Tidak ada salahnya menyiapkan vitamin atau suplemen penambah tenaga agar tetap fit.
- Berdoa sebelum memulai perjalanan.

Sumber: ASTRA

Semoga bermanfaat dan semoga selamat sampai tujuan :)

Label: Tips, Tips Dan Trick Mudik

Tags: Tips Dan Trick Mudik, Tips Mengemas Barang (Packing), Hal-hal Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Mudik

Related Topics:
1. Pantau Jalur Mudik Lebaran Lewat Kamera CCTV Dephub (Live) Klik Disini

Asteroid Setara 100 Bom Nuklir Ancam Bumi

Asteroid Setara 100 Bom Nuklir Ancam Bumi

NASA sedang memperjuangkan dana eksplorasi asteroid 1999 RQ36 yang mengancam Bumi.
-----------------------------------------------

Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) sedang mempertimbangkan mengirimkan satelit tak berawak ke asteroid yang berpotensi menubruk Bumi.

Sasarannya adalah asteroid 1999 RQ36 -- yang punya peluang 1:1.000 menabrak Bumi sebelum tahun 2200. Ini tak main-main, meski peluang tak besar, jika asteroid itu menubruk Bumi, kerusakannya setara 100 bom nuklir yang diledakan sekaligus.

Berdasarkan analisa orbit asteroid itu, kemungkinan besar asteroid 1999 RQ36 akan menubruk Bumi pada 24 September 2182 -- para ilmuwan ingin mengumpulkan sample batu asteroid untuk membantu memperkirakan lintasannya secara lebih akurat.

Jika rencana NASA mendapatkan 'lampu hijau', satelit akan diluncurkan pada 2016 untuk memetakan dan mengumpulkan sampel asteroid -- yang lebarnya 1.800 kaki atau sekitar 548,64 meter.

Proyek pengiriman satelit yang disebut 'OSIRIS-Rex' adalah satu dari dua 'finalis' dalam kompetisi untuk mencari pendanaan.

Pesaingnya adalah misi pendaratan di Planet Venus. Kedua proyek ini akan dibahas dalam lokakarya dua hari di Washington, yang dimulai Selasa 10 Agustus 2010. Proyak mana yang didahulukan akan diumumkan tahun depan.

NASA telah resmi mengklasifikasikan RQ36 sebagai asteroid 'berbahaya' saat ia melintas 280.000 mil dari Bumi. Dengan jaraknya yang makin mendekat dengan Bumi, asteroid ini lebih terjangkau dari yang lain.

Michael Drake, pimpinan proyek OSIRIS-Rex mengatakan, "menjadi asteroid yang paling gampang dijangkau berarti juga paling mungkin menabrak Bumi," demikian dimuat laman Telegraph.

Sementara, Clack Chapman, ilmuwan planet di Southwest Research Institute di Boulder, Colorado mengatakan dampak RQ36 adalah ledakan dahsyat yang menghancurkan.

"Akan sangat dahsyat, seperti 100 bom nuklir kuat meledak secara bersamaan, menciptakan kawah yang lebarnya sekitar 10 kilometer," tambah dia.

Panel pakar yang ditunjuk oleh Presiden, Barack Obama telah menyarankan, program ruang angkasa NASA masa depan harus melampaui Bulan. Ilmuwan lebih menyarankan misi pendaratan ke asteroid -- yang nyata mengancam Bumi.

Sementara, Badan Antariksa Eropa, European Space Agency pada 2008 mengumumkan, mereka akan memilih sebuah asteroid kecil, kurang dari 0,6 kilometer, di dekat Bumi dan mengirim sebuah pesawat ruang angkasa untuk mengebor untuk debu dan puing-puing yang akan dianalisis. (hs)

Sumber: VIVAnews
http://dunia.vivanews.com/news/read/170280-ancam-bumi--asteroid-setara-100-bom-nuklir

Label: Berita, Asteroid Setara 100 Bom Nuklir Ancam Bumi

Tags: Asteroid Setara 100 Bom Nuklir Ancam Bumi, Meteor Dengan Hulu Ledak Tinggi Menuju Bumi, Asteroid/Meteor Besar Berpotensi Akan Menabrak Bumi

Related Topics:
1. Badai Matahari Klik Disini
2. Segera Tiba Ancaman Badai Matahari Klik Disini

Bahaya Dibalik Mouse Optik

Bahaya Dibalik Mouse Optik

Kenyamanan optical mouse ternyata mempunyai efek samping yang berbahaya. Beberapa tahun (2005) semenjak peluncuran pertama optical mouse oleh microsoft, telah ditemukan ribuan kasus kelainan pada jaringan tangan akibat radiasi yang dipancarkan mouse.

Optical mouse bekerja dengan memancarkan gelombang elektromagnetik frekuensi tinggi ke permukaan di bawahnya. Frekuensi yang digunakan jauh lebih tinggi dari pada pada handphone.

Telah diketahui secara luas bahwa telapak tangan dan kaki merupakan pusat ujung-ujung syaraf tubuh. Radiasi yang dirasakan oleh telapak tangan bisa berpengaruh fatal pada kesehatan, karena menurut laporan WHO : radiasi dari mouse setara 5 kali radiasi handphone. Akan tetapi radiasi mouse menjadi berbahaya karena dipegang terus menerus oleh pemakai komputer.

Pengaruh radiasi dari mouse lebih terasa pada produk-produk berkualitas rendah, karena produk-produk yang bagus memiliki shield (pelindung) untuk melindungi pergelangan tangan.”

“WHO, GreenPeace, dan CNN sudah menghentikan penggunaan optical mouse untuk seluruh kegiatan di kantornya, sementara microsoft dan IBM mengucurkan dana sekitar 2milyar dolar untuk kerjasama pembuatan pointing device yang lebih aman.

Industri-industri hardware terbesar di cina dan Taiwan berusaha menutup-nutupi hal ini. Jika diperhatikan, mouse-mouse optical yang beredar di pasaran saat ini diproduksi oleh merk-merk yang tidak terkenal, padahal itu hanyalah sisa produksi industri besar yang sudah menghentikan penjualan.”

“Untuk itu, cobalah memegang mouse hanya di saat diperlukan saja. Berlatihlah menggunakan Hotkey (Ctrl-C, Ctrl-V untuk kopi paste). Kembalilah menggunakan mouse model lama (bola)”.

Sumber: http://millicent.blogdetik.com/2010/08/17/bahaya-dibalik-optical-mouse/

Semoga bermanfaat :)

Label: Artikel, Berita, Bahaya Dibalik Mouse Optik

Tags: Bahaya Dibalik Mouse Optik, Radiasi Mouse Optik, Efek Samping Penggunaan Mouse Optik, Bahaya Radiasi Mouse Optik

Related Topics:
1. Akibat Salah Posisi Megang Mouse Komputer CLICK HERE

Pantau Jalur Mudik Lebaran Lewat Kamera CCTV Dephub (Live)

Pantau Jalur Mudik Lebaran Lewat Kamera CCTV Dephub (Live)

Bagi para sahabat yang tidak pernah melewatkan asiknya mudik ke kampung halaman, para sahabat dapat menggunakan fasilitas kamera CCTV yang telah disediakan oleh Departemen Perhubungan RI di berbagai ruas jalan yang sudah terpasang.



Kamera CCTV Ditjen Perhubungan Darat :: Kementerian Perhubungan:







Lihat Kamera CCTV Dari Lokasi Lainnya oleh masing masing instansi







Sumber: http://www.rttmc-hubdat.web.id/rttmc2009/

Semoga bermanfaat dan semoga selamat sampai tujuan :)

Label: Berita, Pantau Jalur Mudik Lebaran Lewat Kamera CCTV Dephub (Live)

Tags: Pantau Jalur Mudik Lebaran Lewat Kamera CCTV Dephub (Live), Nonton Arus Mudik Lebaran Via CCTV, Arus Mudik Lewat Jagorawi, Arus Mudik Lewat Cikampek, Arus Mudik Lewat Cipularang, Arus Mudik Lewat Jalur Pantura, Arus Mudik Lewat Anyer

Related Topics:
1. Tips Dan trick Mudik Klik Disini

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Ada kesalahan di dalam gadget ini