Tips Turunkan Demam Anak

Tips Turunkan Demam Anak

Teaser:
HIndari Kompres dengan Menggunakan Air Es

Batas maksimal suhu badan anak normal yakni 36-37 derajat celcius, suhu badan anak diatas itu sudah kategori demam. Seperti yang telah dikatakan oleh dr. Erni SpA(K) dari Rumah Sakit Siloam Surabaya, “Suhu tubuh 37,5 sudah termasuk demam. Meski selisihnya hanya sedikit, itu (suhu tubuh, Red) perlu diwaspadai,” terangnya saat ditemui tim eHealth.

Ketika demam melebihi batas normal melanda si buah hati Anda, tak perlu panik, perhatikan tips dari dr. Erni SpA(K) berikut ini :

1. Kompres.

Kompres dengan air biasa, jangan air es atau air dingin. Tidak menggunakan air es dengan tujuan untuk menghindari lonjakan suhu tubuh secara drastis akibat dari perbedaan suhu tubuh anak demam yang memiliki suhu panas, jika diberikan air es atau air dingin, maka menjadi kontras. Hal ini akan memicu suhu badan menjadi lebih panas.

2. Jika suhu anak diatas 39 derajat celcius.

Jika suhu badan anak terlalu tinggi hingga mencapai 39 derajat celsius, kompres dengan air hangat untuk menurunkan suhu tubuh anak.

3. Jauhkan anak dari kipas angin atau AC.

Jika anak terkena kipas angin atau AC, maka akan mempercepat suhu badan anak yang memang sedang demam. Efeknya, anak tersebut akan menggigil.

4. Sediakan termometer.

Pantau selalu demam anak setiap saat dengan termometer. Mengukur suhu dengan menggunakan tangan pada dahi, pipi atau perut anak bukanlah cara yang baik untuk mengukur demam. Anda sebaiknya mengukur peningkatan suhu badan anak mengunakan termometer untuk menyakinkan bahwa anak anda terkena demam.

5.Sediakan obat demam selalu di rumah.

Jika di rumah anda terdapat Balita, selalu sediakan obat penurun demam di rumah. Jika anak demam segera berikan obat penurun demam. Dianjurkan untuk memberikan parasetamol dengan dosis yang tepat sesuai dengan petunjuk yang berada di label.

6. Jika demam berlanjut, hubungi dokter.

Jika demam anak diatas 39 derajat celcius tidak turun dengan metode ini, maka segera hubungi dokter untuk mendeteksi sakit si buah hati. Karena jika demam terlalu tinggi akan membuat anak menjadi kejang. (Ima) Surabaya, eHealth.

Sumber artikel:
http://www.surabaya-ehealth.org/content/tips-turunkan-demam-anak
Sumber foto:
http://proxy.caw2.com/index.php?vit=uggc%3A%2F%2Fjjj.znpyrbqpuvebcenpgvp.pbz%2Fvzntrf%2Fsrire.wct

Semoga bermanfaat :)

Label: Tips, Kesehatan, Tips Turunkan Demam Anak

Tags: Tips Turunkan Demam Anak, Tips Turunkan Suhu Badan Anak, Obat Demam Anak, Suhu Badan Anak Tinggi, Sakit Demam Pada Anak, Gejala Demam Pada Anak

Related Topics:
1. Beda Usia Beda Jenis Olahraga CLICK HERE
2. Dampak Soft Drinks Buat Tubuh Kita CLICK HERE
3. Memilih Mainan Untuk Anak CLICK HERE
4. 10 JENIS Makanan Anti Kolesterol CLICK HERE

0 komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails
Ada kesalahan di dalam gadget ini