Tips Update Kaspersky Secara Offline

Tips Update Kaspersky Secara Offline

Kaspersky merupakan salah satu Antivirus yang cukup populer, yang saat ini sudah tersedia Versi 2009 ( kaspersky 8.0 ), baik Antivirus maupun Internet Security. Tidak seperti Kaspersky versi sebelumnya ( 6.0 dan 7.0 ) yang sudah menyediakan link download update langsung, versi 2009 belum menyedikannya.

Produk Kaspersky 2009 ( baik Antivirus 2009, Internet Security 2009 dan lainnya), update dilakukan secara online (memerlukan koneksi Internet langsung). Tetapi ada tips agar kita bisa melakukan update offline, dan hanya download update yang diperlukan saja.

Kaspersky Update Utility

Kaspersky sendiri sebenarnya sudah menyediakan tools khusus untuk melakukan update produknya, namanya Kaspersky Updater. Tools ini bisa digunakan gratis untuk download
update semua produknya mulai Home sampai Corporate Edition.

Meskipun awalnya Tool updater ini berbasis command line, saat ini sudah ada versi GUI (graphical user Interface), dalam tampilan window, sehingga lebih memudahkan penggunaanya.













Silahkan download dua file diatas, GUI of Update utility dan version for Windows. Setelah selesai, buka file zip keduanya dan jadikan dalam satu folder. Selanjutnya jalankan file KasperskyUpdater.exe, untuk download update sesuai dengan versi yang bisa dipilih, seperti tampilan berikut






















Jika sudah dipilih versi yang sesuai, klik saja Apply kemudian Start untuk memulai proses update, maka akan tampil proses update kaspersky, dan tunggu sampai selesai. Jika ini update pertama kali, kemungkinan akan berlangsung lama, karena ukurannya cukup besar, bisa mencapai 30 MB. Tetapi update berikutnya harusnya berlangsung cepat, karena hanya download update terbarunya saja.













Bagaimana Proses Updatenya ?

Ketika menjalankan updater ini, maka akan terdapat dua buah folder Temp dan Updates di bawah folder yang berisi file KasperskyUpdater.exe tersebut. Folder Temp berisi file-file update sementara dan untuk sepertinya juga untuk membandingkan dengan update yang ada di server Kaspersky. Sedangkan folder Updates berisi File-file update yang sudah siap digunakan untuk meng-update kaspersky

Jika proses download update sudah selesai, kita tinggal mengatur setting di Kaspersky agar proses update tidak dilakukan online, tetapi dari folder Updates diatas. Caranya sebagai berikut :

1. Klik kanan Icon Kaspersky yang ada di systray windows ( pojok kanan bawah), pilih menu Settings
2. Pilih menu Update dan klik Settings…
3. Klik menu + Add dan cari lokasi folder yang berisi file-file update diatas ( folder Updates hasil download diatas)
4. setelah ditambahkan, hilangkan tanda check untuk “Kaspersky Lab’s Update server” dan klik OK.





















5. Proses selesai, untuk mengupdate, tinggal klik kanan icon Kaspersky dan pilih menu Update. Atau dari menu Utama, pilih Update dan klik Start Update

Jika kita ingin mengambil update di warnet atau komputer lain, jangan lupa menyertakan file-file di folder Temp (dan folder ini jangan dihapus), sehingga proses update bisa berjalan cepat. Untuk folder Updates, seharusnya juga bisa digunakan untuk mengupdate Kaspersky di Komputer lainnya.

Sumber artikel: http://ebsoft.web.id/2008/12/31/tips-update-offline-manual-kaspersky/

Untuk mendownload Updater dari Kaspersky Utility dapat klik gambar di bawah ini:









Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

Tags: Tips, Tips Update Kaspersky Secara Offline, Update Antivirus Kaspersky

Related Topics:
1. Tips Update Bitdefender Secara Offline
2. Tips Mencegah Virus Dari Flashdisk
3. Daftar Update Offline Antivirus
4. Free Firewall
5. Tips Ringan Untuk Menghindari Hacker Facebook
6. ESET NOD32 & Smart Security Offline Update

2 komentar:

Update Kaspersky 22 April 2011 pukul 10.05  

thanks cara tool kaspersky nya

all4one 22 April 2011 pukul 17.28  

sami2 gan, hatur nuhun udh mau mampir :)

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails

About this blog

.......... Amatir .........................
.......... Iseng .........................
.......... Sharing ........................
.......... Semoga Bermanfaat ...
.......... Yihaaa ..........................